Pages

Sunday 22 December 2013

Bogor Punya Jalur Sepeda

Ada yang baru dari wajah kota Bogor hari ini (Minggu, 22 Des 2013), pejalan kaki dan goweser (pengendara sepeda) berjalan berdampingan.

Lha itu kan sudah biasa, apanya yang baru?

Ya, itu memang sudah biasa, apalagi kalau hari minggu pada jam car free day di daerah sempur. Tapi yang baru kali ini adalah adanya jalur khusus yang merupakan modifikasi dari trotoar/jalur pejalan kaki di sepanjang jalan Kapten Muslihat hingga depan gedung Balai Kota Bogor.

jalur khusus sepeda bogor
Jalur khusus sepeda

Jalur khusus sepeda ini merupakan hasil pelebaran dari trotoar yang dimulai dari depan gedung Bank BJB dekat Taman Topi hingga trotoar di depan gedung Balai Kota Bogor. Saluran drainase besar yang awalnya mendampingi di sepanjang jalur tersebut kini dibuat tertutup sehingga bisa dilalui oleh pejalan kaki dan pengendara sepeda.

Hari ini juga menjadi hari peresmian dari jalur khusus sepeda yang ditandai dengan diadakannya acara Public Campaign, pejalan kaki dan pengendara sepeda berjalan berdampingan dengan titik start dari gedung Balai Kota Bogor.

Spanduk Public Campaign di depan Balai Kota Bogor
Spanduk acara Public Campaign

Pejalan kaki berjalan berdampingan  dengan pesepeda bogor
Pejalan kaki berjalan berdampingan
dengan pesepeda

Setelah adanya jalur ini diharapkan warga Bogor menjadi lebih semangat untuk berolah raga, terutama bersepeda tentunya. Jadi, tunggu apa lagi?

SELAMAT BERSEPEDA !

sumber: dokumentasi pribadi

1 comment: